Apa Statistik Ekonomi?

Statistik ekonomi adalah statistik yang menunjukkan kondisi ekonomi saat ini dan tren. Secara khusus, statistik ekonomi memberikan sekilas ke dalam kemakmuran dan arah perekonomian lokal, regional, nasional, dan global. Beberapa statistik ekonomi umum termasuk produk domestik bruto (PDB), pendapatan pribadi, pengangguran, dan berbagai industri dan indeks harga.



Produk domestik bruto (PDB) memberikan indikator penting dari kesehatan secara keseluruhan ekonomi. Ini mengukur total produksi dari suatu negara selama periode waktu tertentu dalam batas-batas negara itu, termasuk produksi perusahaan asing yang beroperasi di dalam negeri. Ekonom tiba di nomor ini dengan menambahkan jumlah pelanggan, pemerintah, dan pengeluaran investasi. PDB juga mencakup nilai ekspor dikurangi nilai impor.







Sebagai perbandingan, statistik lain yang dikenal sebagai produk nasional bruto (GNP) account untuk semua barang dan jasa yang dihasilkan oleh produsen negara tertentu. Misalnya, ketika menghitung GNP Amerika Serikat itu akan meliputi produksi oleh perusahaan-perusahaan Amerika yang beroperasi di luar negeri. GNP tidak termasuk jumlah produksi yang dicapai oleh perusahaan asing yang beroperasi di dalam negara tertentu.



Sebuah indikator kunci dari kekayaan individu dalam suatu perekonomian adalah pendapatan pribadi. Penghasilan pribadi termasuk pendapatan yang diperoleh dari upah dan sumber lainnya. Pendapatan per kapita, pendapatan dari seluruh ekonomi, merupakan agregat dari semua pendapatan pribadi dalam ekonomi tertentu.



Pengangguran mengukur persentase dari populasi pengangguran selama periode waktu tertentu. Data tersebut dirilis setiap bulan. Pengangguran mencoba untuk memberikan ukuran yang akurat dengan menggunakan informasi yang dikumpulkan dari survei rumah tangga dan pengajuan klaim pengangguran. Jumlah tersebut tidak termasuk orang-orang yang menganggur atau telah berhenti mencari pekerjaan.



Statistik Ekonomi juga disusun untuk memberikan informasi tentang seberapa baik industri tertentu adalah melakukan. Statistik, termasuk manufaktur dan persediaan perdagangan serta penjualan dan belanja konstruksi, dapat memberikan sekilas ke dalam tren yang terjadi di industri tersebut. Statistik industri ekonomi lainnya termasuk penjualan ritel dan penjualan rumah baru.



Harga konsumen Indeks (CPI) adalah ukuran dari jumlah konsumen yang membayar untuk produk konsumen, perumahan, rekreasi, dan layanan lainnya dan barang. Seiring waktu, perbandingan angka CPI saat ini dan sebelumnya dapat memberikan data penting terkait dengan kemungkinan inflasi dan perubahan dalam pengeluaran pribadi. Menganalisis tren ini dapat memberikan ekonom dengan gambar di mana ekonomi sedang menuju.



sumber: bisnispemasaran.info

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.