Garap UKM, Lenovo Hadirkan Aplikasi Akuntansi

Melihat besarnya potensi UKM di Indonesia, Lenovo kemudian menggarap segmen ini dengan melahirkan produk bundling PC dengan aplikasi akuntansi yang diberi nama “Lenovo Smart Business”.



Lenovo menggandeng sebuah perusahaan software lokal yakni PT SmartSoft Solusindo dalam menciptakan aplikasi ini. “Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk membantu UKM mengontrol arus kas dan persediaan produk mereka secara cepat, mudah dan akurat, tidak lagi menggunakan cara manual,” ujar Irene Santosa, Direktur SMB Lenovo Indonesia, di Jakarta, Kamis (2/4).



Dalam Lenovo Smart Business, pengguna bakal menemukan sejumlah modul akuntansi yang umum digunakan meliputi sales, inventori, cash/bank, general ledger, dan juga fixed asset.



“Untuk pengembangan aplikasi ini ke depan, Lenovo akan menggandeng developer software lokal lainnya,” katanya.







Untuk saat ini, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat berbasis sistem operasi Windows. Sebab OS Microsoft  masih mendominasi PC klien Lenovo.



Menurut Irene, sebagian besar yang membeli produk Lenovo dari segmen UK berasal dari sektor ritel. Secara keseluruhan, Lenovo Smart Business bisa diimplementasikan oleh UKM pada sektor perdagangan, jasa, dan manufaktur.



Varian produk yang akan dibekali Lenovo Smart Business secara pre-instal di antaranya adalah: Desktop ThinkPad Edge E130, E135, E330 dan E430; Desktop ThinkCentre Edge 72 dan 92; Desktop All-in-One ThinkCentre Edge 62z, 72z, dan 92z; Notebook ThinkPad X230, T430, T430u, X1 Carbon, Twist; Notebook Lenovo V480/V480C, B480/B490 dan M490s. (EVA)



Sumber: http://swa.co.id/technology/garap-ukm-lenovo-hadirkan-aplikasi-akutansi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.