Zahir Enterprise Plus Bidik Perusahaan Menengah dan Atas

PT Zahir Internasional, pengembang software akuntansi, makin serius menggarap pasar segmen menengah hingga atas. “Sejak tahun lalu, Zahir Internasional meluncurkan paket Zahir Enterprise Plus yang cocok digunakan oleh perusahaan kelas menengah hingga atas dengan omset hingga Rp 1 triliun per tahun,” kata Chief Executive Officer (CEO) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail di Jakarta, Senin (23/11).



Zahir Internasional hadir sejak 19 tahun silam dengan produk Zahir Accounting versi 1.0. Kini di usianya yang 19 tahun, Zahir Internasional terus berkembang, dan sejak tahun lalu meluncurkan produk terbaru, yakni Zahir Accounting versi 6.0.“Pengembangan dari Zahir Accounting versi 6.0 adalah Zahir Enterprise Plus,” tutur Muhamad.







Zahir



Mengapa masuk ke segmen perusahaan middle up? “Zahir melihat ada peluang di pasar perusahaan menengah ke atas, mereka butuh software yang instan. Artinya, programnya sudah jadi, implementasinya cepat, dan harganya terjangkau,” ujar Muhamad..



Jika dilihat saat ini, kata Muhamad, aplikasi yang tersedia untuk perusahaan segmen menengah ke atas adalah aplikasi yang harganya mahal, implementasinya butuh waktu sangat lama, dan tidak bisa langsung dipakai. “Berbeda halnya dengan produk Zahir Enterprise Plus yang sudah siap, implementasinya mudah, dan bisa langsung dipakai,” tuturnya.



Selain itu, harga yang ditawarkan oleh Zahir lebih terjangkau dibandingkan pesaing. “Zahir Enterprise Plus kami jual dengan harga mulai Rp 100 juta. Sedangkan software pesaing dijual dengan harga Rp 500 juta ke atas hingga miliaran rupiah. Itu pun belum termasuk implementasi,” ujar Muhamad.



Muhamad mengklaim, Zahir Enterprise Plus menawarkan keunggulan untuk para pelanggannya. “Hal yang perlu kami tegaskan, walaupun Zahir menyebut dirinya sebagai accounting software, namun sebenarnya Zahir memiliki fitur transaksi yang sangat lengkap, yang memungkinkan bagian penjualan, pembelian, persediaan, keuangan dan accounting terintegrasi menjadi satu laporan keuangan perusahaan,” paparnya.



Dengan kata lain, Zahir Enterprise Plus mengintegrasikan semua proses bisnis di dalam perusahaan. “Kesatuan utuh inilah yang tidak didapatkan pada software accounting lain. Fitur-fitur mereka terpisah, sehingga untuk menyatukannya pasti butuh investasi yang jauh lebih besar,” dia menegaskan.



Selain itu, integrasi yang dihasilkan oleh Zahir Enterprise Plus dapat diakses secara online dan realtime. “Hal ini memudahkan pengusaha untuk mengintegrasikan bisnisnya yang berbeda lokasi, sekaligus memantau bisnisnya di mana pun berada dan kapanpun,” tuturnya.



Produk Zahir Enterprise Plus tidak hanya menyajikan produk yang lengkap dan terintegrasi, tapi juga memberikan layanan pendukung (support) standard VIP. Layanan VIP ini memudahkan customer Zahir Enterprise Plus mendapatkan layanan spesial dari tim support khusus Zahir. Ini jaminan dari Zahir bahwa pembeli bisa mendapatkan benefit yang mereka harapkan.



Kehadiran Zahir Enterprise Plus melengkapi layanan produk Zahir Accounting yang sudah ada sebelumnya, mulai harga Rp 2 juta hingga Rp 25 juta. “Zahir makin serius dan konsisten mengembangkan software akuntansi untuk terus menjadi yang terbaik dan popular di Indonesia,” dia menguraikan.



Zahir merupakan software manajemen bisnis dan keuangan berbahasa Indonesia dan Inggris, fleksibel, berfasilitas lengkap, dan berdaya guna tinggi, yang dirancang agar tepat dengan kebutuhan perusahaan kecil, menengah, dan besar di Indonesia bahkan mancanegara.



Hingga kini Zahir Accounting telah digunakan oleh lebih dari 30.000 perusahaan berskala kecil, menengah, dan besar dengan 50.000-an pengguna (user/lisensi) di Indonesia serta mancanegara. Jumlah itu pun senantiasa bertambah. Kini Zahir telah banyak tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia dalam wujud kantor pusat/cabang, gerai, agen, dan reseller. Serta dukungan staf pelanggan yang memberi pelayanan terbaik. Selain itu, PT Zahir Internasional juga telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 pada tahun 2010. (EVA)



Sumber: http://swa.co.id/technology/zahir-enterprise-plus-bidik-perusahaan-menengah-dan-atas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.